tarif terbaru dan review bus sinar jaya jakarta wonosobo

Pada artikel sebelumnya kami telah memposting tarif bus bus tujuan wonosobo beserta reviewnya. pada rubrik travel kali ini admin JC memberikan informasi harga tiket Bus PO Sinar jaya beserta reviewnya.

bagi traveler yang ingin ke Bumiayu,Purwokerto,Banjarnegara,wonosobo atau lanjut ke dieng dengan menggunakan bus sinar jaya. berikut adalah tarif terbarunya.

Sinar Jaya memiliki beberapa kelas armada diantaranya:
- Executive dengan seat 2-2, Jetbus with air suspension (Untuk armada baru),AC,TV,Full Music
- Bisnis AC dengan konfigurasi seat 2-3, AC,TV,Full Music
- Ekonomi Non AC dengan konfigurasi Seat 2-3


Review dan Tarif Bus terbaru Sinar Jaya Jakarta - Wonosobo : 

Executive Class : Rp.125.000
Kesan pertama saat Admin JC mencoba bus sinar jaya Jetbus executive class,Bus ini cukup nyaman dan terlihat sangat terawat.Ruang bus cukup harum. Konfigurasi tempat duduk tidak terlalu luas tetapi cukup nyaman dan tidak terlalu sempit.Bus ini dilengkapi dengan LCD dan Ruang toilet dibelakang (Tetapi toilet di bus yang saya naiki sepertinya sedang tidak aktif).AC cukup dingin dan tidak berisik.Untuk karoseri dan pencahayaan juga ditata cukup rapi.
Saat Bus berjalan, cukup terasa lumayan empuk dan nyaman. Saya sangat merekomendasikan bus ini untuk anda yang rencana ke wonosobo dengan alasan jarak tempuh yang cukup jauh sehingga kenyamanan adalah hal yang utama. Bus kelas ini tidak selalu dengan armada baru dengan Air Suspension.Namun ada juga yang masih menggunakan per daun.


Bisnis AC Class : Rp. 110.000
Untuk Bus Kelas ini, saat saya melihat tampilan luarnya terlihat sekali armada yang digunakan sudah cukup tua.Banyak kerusakan di body luar dan dalam. Karoseri bus ,kenyamanan dan penampilan  juga sepertinya tidak menjadi perhatian utama.Saat saya memasuki bus ini, tercium bau AC yang cukup membuat kepala pusing. 
Ketika Bus berjalan, Benar saja. Ternyata AC bus ini terasa tidak beres,karena seperti menggunakan otomatis yaitu mati - hidup  Penumpang semakin penuh, sehingga oksigen dalam bus terasa semakin berkurang karena sirkulasi ac yang mati hidup tersebut.belum lagi bau mesin ac yang cukup menyengat.
Semakin jauh perjalanan, saya dan rekan  mulai pusing dan mual.sangat pengap sekali. saat otomatis ac sedang hidup, kami seperti ikan yang mendapat oksigen berusaha menghirup udara segar sebanyak banyaknya..lalu kemudian ac tersebut mati lagi.begitu seterusnya.
Kami sudah tidak memikirkan tentang suspensi, yang kami pikirkan bagaimana sampai Jakarta dengan selamat.
Menurut kami pribadi,Bus kelas ini Sangat Tidak Direkomendasikan.karena dengan harga diatas 100ribu seharusnya penumpang mendapat kenyamanan, minimal sirkulasi udara Ac yang baik.Mungkin masih lebih baik menggunakan ekonomi non AC karena kita msh bisa membuka kaca atas untuk mendapatkan udara.
Semoga PO sinar jaya kedepannya dapat memperhatikan hal ini dan bisa lebih baik lagi.

Ekonomi Class : Rp.85.000
Untuk armada ini memang di khususkan bagi penumpang yang memang ingin lebih "irit". Bus yang digunakan juga memang sudah cukup tua.namun ada juga yang masih terawat.
Saat menaiki bus ini,Team JC mengalami Oper bus karena jumlah penumpang yang ternyata tidak memenuhi kuota.


Review diatas adalah murni pengalaman pribadi admin JC dan rekan. Silahkan anda memilih sendiri jenis bus yang akan anda tumpangi. Namun saran kami, untuk perjalanan jauh,Kenyamanan dan keamanan adalah prioritas utama. Untuk segi keamanan, Kami yakin PO sinar Jaya sangat memperhatikan hal tersebut di semua kelas armadanya. Namun untuk kenyamanan, Pasti harga lah yang berbicara.


Oh ya travelers,sekedar informasi. Untuk sinar jaya ini seringnya transit dulu di Pool Cibitung. beberapa kali saat dari jakarta ataupun wonosobo,kami harus transit dan menunggu kurang lebih satu jam di pool cibitung tersebut.Namun saat saya naik dari rawamangun,bus tersebut langsung tanpa transit.

No comments:

YANG POPULER

Powered by Blogger.