Bus jakarta wonosobo tarif terbaru dan review

Wonosobo, salah satu kabupaten di jawa tengah yang terkenal dengan situs pariwisata "negeri diatas awan" nya yaitu Dieng. merupakan tujuan pariwisata peggunungan yang cukup menarik. Tidak hanya wisatawan lokal,aktivitas lalu lintas menuju wonosobo dari jakarta dan sebaliknya juga tidak pernah sepi.
berikut pantauan harga terbaru bus jurusan jakarta - wonosobo serta review bus-bus yang pernah team JC alami.




PO.Pahala Kencana

Mungkin untuk urusan transportasi menuju wonosobo,bus pahala kencana adalah yang paling nyaman dari yang lainnya.Ruang duduk yang cukup lega dan luas serta Air Suspension yang sangat empuk dan nyaman menandakan bahwa perusahaan ini sangat memperhatikan kelayakan bus ini. Hanya saja sayangnya untuk bus tujuan jakarta wonosobo ini tidak menyediakan kelas Super executive dimana konfigurasi seat 1-2 yang dilengkapi bantal serta selimut,WC dan tv.Bus Pahala kencana tujuan Jakarta wonosobo hanya menyediakan kelas Vip (2-2) dan Executive.(2-2) . Harga lumayan cukup mahal sekitar 110rb (Vip) dan Rp.160.000 (Executive), namun dari pengalaman team JC cukup worthed menggunakan bus ini. Recommended Bus ! 

PO.Sinar Jaya

Sinar Jaya atau lebih sering disebut "SinJay" oleh kalangan bus lover,Menempati peringkat kedua menurut penilaian team JC. Bus ini melayani rute jakarta wonosobo dengan empat kelas diantaranya:
Ekonomi: Rp.75.000
Bisnis Non AC : Rp.85.000
Bisnis AC: Rp.90.000
Executive: Rp.100.000

Bus ini cukup memasang tarif cukup kompetitif dengan fasilitas yang cukup nyaman.Menurut pengalaman Team JC, Dengan sistem AIr Suspension,Bus ini cukup empuk dan nyaman saat kita tertidur.Goncangan keras tidak terlalu terasa saat menaiki bus ini. Selain itu bus ini lumayan cepat namun tetap menjaga keamanan penumpang kok.sangat Pas lah buat kamu yang ingin mengejar kenyamanan,ketepatan Waktu dan harga yang cukup terjangkau tentunya.


PO. Dieng Indah

Bus ini cukup lega dan nyaman dengan konfigurasi seat 2-2., suspensi yang lumayan empuk.anda bisa menggunakan bus Dieng Indah jakarta wonosobo melalui terminal terminal diantaranya Rawamangun, Pulo gadung, Kalideres.Tarif Bus ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 120.000 untuk bisnis AC nya.

PO MDI

Perusahaan bus yang masih dalam satu grup dengan sinar jaya ini boleh dijadikan alternatif bagi anda yang rencana berangakat menuju wonosobo.Ruang duduk cukup lega dan bersih. Team JC yang lumayan tinggi bisa melonjorkan kaki ke depan.lumayanlah bisa sdikit meregangkan kaki yang pegal. Ac nya juga cukup dingin terutama malam hari.Team mencoba kelas bisnis AC dengan konfigurasi seat 2-3. Suspensi standar suspensi daun.goncangan cukup terasa namun masih batas wajar. Harga tiket bus rute jakarta wonosobo Rp.107.000 mendapat bonus air mineral jika membeli di agen terminal mendolo.

PO. Malino Putra

Bus ini juga dapat menjadi alternatif bagi anda yang berencana menuju wonosobo.Menurut pengalaman JC, ruang duduk sangat sempit dan rapat,suspensi juga cukup kasar. Kelebihan bus ini adanya ruang merokok dan WC, sehingga tidak perlu lagi menunggu rest area jika sudah "kebelet pipis" atau ingin merokok. Buat anda yang sering mabok perjalanan,siapkan obat anti mabok saat menggunakan bus ini karena goncangannya yang lumayan cukup terasa.
Tiket bus malino sekitar Rp.120.000 mendapat jatah makan 1x. tentu dengan menu yang seadanya..

PO DAMRI

Dari sekian bus yang pernah JC naiki, Damri adalah bus yang menempati posisi paling terakhir dari segi kenyamanan. JC naik dari terminal kemayoran, dari tampilan,Bus menuju wonosobo terlihat kendaraan yang digunakan adalah kendaraan yang cukup berumur. ruang duduk didalam juga cukup sempit dengan suara mesin AC yang bising dan tidak terlalu dingin. Saat diperjalanan terlihat air AC menetes di beberapa seat termasuk seat yang diduduki JC basah sehingga tidak dapat menyender. Sangat tidak nyaman dan Not Recommended sekali untuk perjalanan jauh.dan terlihat sekali perawatan dari perusahaan bus ini sangat kurang.Terdengar juga keluhan keluhan para penumpang saat JC sedang istirahat di Rest Area sekitaran Cirebon.
Semoga pelayanan Bus milik BUMN ini dapat lebih diperbaiki sehingga dapat bersaing dengan  perusahaan otobus lainnya.



Bagi kamu yang baru pertama kali travelling ke kota wonosobo atau menuju dieng, Bisa turun di Plaza atau di terminal mendolo.

Dikawasan Plaza ada deretan hotel - hotel kelas melati yang cukup terjangkau disana. Lumayan untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke dieng. Dipenginapan penginapan sekitar sini cukup ramai hingga pagi jadi tidak perlu repot lagi kalau malam malam mencari makanan.

No comments:

YANG POPULER

Powered by Blogger.