Cara menghilangkan kerak kepala bayi


Mungkin bunda mengalami dimana pada kulit kepala bayi terdapat semacam kerak atau kotoran yang menempel.terkadang hanya tipis saja ataupun ada juga yang cukup tebal.

Saat bayi baru lahir,umum terjadi dimana di kulit kepala bayi terdapat kerak-kerak yang menempel. Beberapa menyebutnya sawan bayi. Kerak tersebut tidak selalu karena proses pembersihan bayi saat lahir kurang maksimal,namun bisa karena lemak yang keluar dari pori pori kulit kepala lalu mengering.Ada sebagian bayi yang baru muncul kerak kepalanya saat menginjak usia 1-2 bulan

Bagaimana cara membersihkan kerak pada kulit kepala bayi tersebut?

Siapkan Baby Oil dan Cotton Buds. Kami merekomendasikan baby oil merk Cus**ns, dikarenakan struktur oilnya yang tidak terlalu kental.

basahi kulit kepala bayi yang berkerak tersebut dengan baby Oil,diamkan sekitar -/+ 1 menit,lalu mulailah melepaskan kerak tersebut dengan cotton buds secara perlahan lahan. Gerakan cotton buds ke arah atas dan bawah hingga terlepas sedikit demi sedikit.lalu sisir dengan menggunakan sisir pipih yang rapat agar sisa kotoran yang sudah terlepas terbawa disisir tersebut.

Ingat ya bunda, jangan memaksakan atau mencongkel keraknya.jika terasa sulit lewati bagian itu dan coba ditempat lain. Ulangi proses tersebut setiap hari dengan sabar dan telaten hingga kepala bayi bersih.

Semoga Berhasil ya bunda... (Ar/JC)

No comments:

YANG POPULER

Powered by Blogger.