Gedung Pernikahan termurah di jakarta


Anda sedang mempersiapkan pernikahan dan mencari gedung yang sesuai budget? Di Jakarta ada beberapa gedung yang dapat disewa untuk acara pernikahan dengan harga yang cukup murah,bisa dikatakan cocok untuk anda yang memiliki budget dibawah 10 Juta.
Berikut tempat-tempatnya:

1. Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek
Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek berlokasi di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Tempat ini cocok jika Anda memiliki banyak tamu sampai 1.500 undangan, dikarenakan tempatnya berkonsep semi outdoor. Di tahun ini, gedung yang juga sering disebut TAIP itu bisa Anda sewa dengan harga Rp 9 juta untuk pernikahan siang hari dan Rp 10 juta jika pesta berlangsung malam hari.

2. Gedung Serba Guna Depnakertrans
Gedung lainnya yang banyak diincar para calon pengantin di kawasan Jakarta adalah gedung Depnaker. Gedung yang ada di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Pusat ini memiliki kapasitas sampai 700 tamu. Untuk gedung ini, harga sewa yang ditawarkan sekitar Rp 9 jutaan.

3. BKKBN
Gedung lainnya di kawasan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur yang bisa Anda lirik adalah gedung BKKBN. Gedung ini memiliki kapasitas hingga 1.000 orang, dan dapat disewa dengan kisaran harga Rp 9 jutaan.


4. Gedung Aneka Bhakti (Depsos)
Di kawasan Jakarta Pusat, aula yang ada di Gedung Aneka Bhakti, Departemen Sosial bisa Anda masukkan dalam daftar gedung pilihan. Selain lokasinya yang strategis, kelebihan gedung ini juga bisa menampung hingga 1.000 tamu. Anda bisa menyewa gedung yang ada di Jl. Salemba Raya No.28 ini dengan kisaran harga Rp 8,3 jutaan.

5. Kementerian Pertanian (Gedung Deptan)
Kementerian Pertanian memiliki area aula pernikahan yang sangat luas dan bisa menampung hingga 2.000 tamu. Sayangnya, Anda perlu booking sekurangnya satu tahun sebelum untuk mendapatkan tempat di sana. Di tahun ini saja, gedung yang berlokasi di kawasan Ragunan ini sudah penuh hingga akhir Desember 2016. Dengan kapasitas yang luas, harganya terbilang murah, yaitu Rp 8.209.000 untuk tahun ini.

6. Aula Sudirman Makodam Jaya
Aula Sudirman Makodam Jaya juga mudah diakses karena lokasinya berada di pinggir jalan besar Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur. Gedung ini mampu menampung sampai 1.000 tamu dengan area parkir yang juga luas di komplek Kodam Jaya. Untuk pesta siang hari gedung ini bisa disewa Rp 8 juta, sedangkan resepsi malam hari adalah Rp 9 juta.

7. Aldevco Octagon
Gedung Aldevco Octagon berlokasi di Jalan Warung Jati Barat Raya No. 75 Jakarta Selatan. Lokasinya cukup dekat dengan Mal Pejaten Village sebagai patokannya. Gedung ini dapat menampung 800 undangan dengan harga sewa Rp 8 juta. Namun ada biaya tambahan untuk katering sebesar 10 persen dari harga paket yang telah Anda pilih.

8. Graha Jala Bhakti
Bagi Anda yang berlokasi di kawasan Pondok Labu, gedung berikut ini juga bisa dimasukkan dalam daftar. Adalah Graha Jala Bhakti yang berlokasi Jalan Jati Raya Barat No. 58 Komplek TNI AL. Di tahun ini, harga gedung adalah Rp 4,5 juta untuk acara Sabtu dan Minggu, sedangkan acara di hari biasa Rp 3,5 juta. Jika Anda memilih pesta di malam hari, ada sedikit perbedaan harga lagi, yakni menjadi Rp 5.750.000. Harga tambahan juga berlaku jika acara akad diadakan di sana. Ada dua ruangan yang bisa Anda pilih, yaitu ruangan bawah yang bisa menampung 60-70 orang seharga Rp 750 ribu, dan akad di ruang aula utama seharga Rp 1 juta.

9. Gedung Graha Garda Dirgantara
Gedung Graha Garda Dirgantara di Jl Raya Pondok Gede, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur dapat menampung hingga 1.000 tamu undangan. Dengan kapasitasnya yang luas, gedung ini bisa disewa dengan harga Rp 5 jutaan.

10. Balai Makarti
Jika Anda memimpikan pernikahan dengan tema Jawa yang kental, gedung Balai Makarti ini bisa dilirik. Lokasinya berada di Jl Taman Makam Pahlawan Kalibata No. 17 sehingga mudah diakses. Gedung dengan bagian atap dari kayu-kayu yang tampak klasik ini bisa menampung sampai dengan 800 tamu, dan memiliki area parkiran yang cukup luas. Untuk tahun 2016, harga sewa Balai Makarti adalah Rp 5 juta sedangkan untuk akad ada penambahan Rp 750 ribu untuk menggunakan area masjid, dan Rp 500 ribu jika akad dilakukan di dalam gedung Makarti. Sayangnya Anda tak bisa membawa sembarang katering, karena Makarti sudah memiliki vendor-vendor rekanannya sendiri. Namun pilihan vendor juga cukup banyak sesuai bujet Anda.




Sumber:wolipop

No comments:

YANG POPULER

Powered by Blogger.