Obat batuk dan pilek anak yang aman

Musim penghujan seperti saat ini tentunya seringkali membuat buah hati kita terserang batuk dan pilek. Ini adalah hal yang wajar bagi anak anak dikarenakan daya tahan tubuhnya masih belum sempurna. Jangankan anak-anak,orang dewasa pun sangat memungkinkan terkena penyakit flu pada saat cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.
Lalu bagaimana mengatasinya apabila anak terserang flu batuk dan pilek?
Usahakan sebisa mungkin bunda tidak selalu memberikan obat obatan kimia kepada anak yang sedang batuk dan pilek.karena bagaimanapun efek obat obatan kimia tidak baik bagi tubuh apabila sedikit sedikit minum obat.


Cara mengatasi Batuk Pilek pada anak dan bayi 


  • Berikan Minyak / Baby Oil yang telah dicampur dengan minyak telon dan bawang merah, Usapkan ke tubuh anak sambil dipijat pijat lembut dan agar aromanya terhirup oleh anak. Penelitian menyebutkan,Usapan dari seorang ibu memberikan efek rileks dan memberikan kehangatan yang menjadi sugesti kesembuhan bagi si anak
  • Siapkan aroma therapy yang bisa anda buat sendiri yaitu air panas yang telah diteteskan minyak kayu putih didalam wadah mangkuk.Letakan aroma therapy ini di sudut kamar dan jauhkan dari jangkauan anak. Akan lebih baik jika anda memiliki wadah khusus aroma therapy yang sudah termasuk lilin pembakarnya untuk menjaga suhu aroma therapy tersebut tetap panas.
  • Bagi bayi yang terkena batuk dan pilek, usahakan selalu diberikan ASI yang banyak,karena asi sudah terbukti menambah kekebalan dan daya tahan tubuh. Sedangkan balita yang terkena batuk dan pilek , Usahakan untuk banyak minum air putih. Virus flu ringan sebenarnya cukup diobati dengan istirahat yang cukup dan banyak minum.

No comments:

YANG POPULER

Powered by Blogger.