PENTING! Kenali beberapa Jenis dan penyebab nyeri pada perut anda

Nyeri pada perut (abdomen) adalah umum. Biasanya itu tidak berlangsung lama dan sering disebabkan oleh infeksi usus atau marah kecil - tetapi ada banyak kemungkinan penyebab lainnya.
Rasa sakit yang parah atau tidak sembuh dengan cepat mungkin perlu perhatian dari dokter. Penyebab paling umum dari sakit perut yang disebutkan di bawah.

Apa itu nyeri perut / Sakit Perut?
Perut adalah bagian dari tubuh Anda yang di bawah tulang rusuk Anda dan di atas pinggul Anda. Beberapa orang menyebutnya perut, batang, perut atau usus. Bila Anda memiliki rasa sakit di dokter daerah akan menyebutnya sakit perut. Namun, istilah populer lainnya untuk sakit perut termasuk nyeri perut, usus sakit, Nyeri ulu Hati dan usus membusuk.

Masalah yang bisa menyebabkan Nyeri di ulu hati?

Daftar ini tidak mencakup semua penyebab yang mungkin dari nyeri usus tetapi beberapa penyebab yang lebih umum termasuk berikut.

 Gangguan pencernaan
Gangguan pencernaan berarti hal yang berbeda untuk orang. Anda mungkin merasa tidak nyaman di bagian atas perut Anda (perut) atau di belakang tulang dada Anda. Hal ini terjadi biasanya setelah makan jenis makanan tertentu. Makanan mungkin berlemak atau sangat kaya. Anda mungkin merasa seperti bersendawa banyak atau memiliki rasa asam jahat datang ke dalam mulut Anda. Biasanya terjadi dalam beberapa jam. Kebanyakan orang akan menemukan bantuan dari solusi sederhana mereka dapat membeli di apotek.

Jika Anda lebih tua, atau diketahui memiliki penyakit jantung, gangguan pencernaan-jenis nyeri yang datang pada dengan tenaga atau stres yang mengkhawatirkan. Kadang-kadang bisa sulit untuk memberitahu angina atau serangan jantung dari gangguan pencernaan. Jika Anda memiliki rasa sakit yang masuk ke rahang Anda atau bawah lengan kiri, mungkin angina.

Masuk Angin
 Nyeri kram di perut setelah makan mungkin karena angin. perut Anda mungkin merasa bengkak atau kembung. Jika Anda mampu untuk pergi ke toilet dan membuang angin biasanya masalah sakit ini akan hilang. Jika tidak, dokter mungkin dapat merekomendasikan beberapa obat untuk mengurangi rasa sakit.

Sembelit / Konstipasi
Sembelit adalah masalah yang umum. Ini biasanya dialami oleh orang yang sulit buang air besar atau tinja yang menyakitkan (feses). Kadang-kadang nyeri kram terjadi di perut bagian bawah. Anda juga mungkin merasa kembung dan sakit jika Anda mengalami sembelit yang parah.
Beberapa obat dipasaran banyak tersedia untuk mengatasi sembelit ini, namun dengan memperbanyak makan buah buahan dan sayuran terutama pepaya tentu lebih baik daripada obat obatan.


Sindrom Iritasi Usus / Irritable bowel syndrome (IBS)
IBS adalah gangguan usus umum. penyebabnya tidak diketahui. Gejala bisa sangat bervariasi dan meliputi nyeri perut, kembung, dan kadang-kadang serangan diare dan / atau sembelit. Gejala cenderung datang dan pergi. Tidak ada obat untuk IBS tapi gejala sering dapat mereda dengan pengobatan.
 


Radang usus buntu / Appendicitis
Apendisitis adalah radang usus buntu. Usus buntu adalah sebuah kantong kecil yang berasal dari dinding usus. Apendisitis adalah umum. Gejala umum termasuk sakit perut dan sakit (muntah) yang secara bertahap menjadi lebih buruk dari 6-24 jam. Nyeri biasanya dimulai di tengah perut tapi seiring waktu tampaknya bergerak ke arah pinggul kanan.



Batu Ginjal
Nyeri yang dimulai di belakang Anda dan terasa hingga sekitar sisi perut Anda ke pangkal paha Anda, mungkin anda terkena batu ginjal. Rasa sakit parah dan datang dan pergisering muncul namun kadang hilang. Ini disebut kolik ginjal. Rasa sakit terjadi saat batu dilewatkan. Kadang-kadang batu tidak bisa dilalui.

Ada beberapa obat herbal untuk mengatasi masalah penyakit batu ginjal,Yaitu dengan rebusan kumis kucing, ataupun obat yang sudah tersedia di apotik seperti Batug*n El*xir. Namun jika sudah terlalu parah dan sakit yang tidak tertahankan,sebaiknya anda segera kerumah sakit terdekat.

Infeksi Urin
Ini adalah penyebab umum sakit nyeri yang rendah di dalam perut pada wanita. Hal ini jauh lebih umum pada pria. Seiring ditandai dengan rasa sakit, Anda mungkin merasa sakit dan berkeringat. Mungkin ada bau  menyengat tajam ketika Anda buang air dan mungkin ada darah dalam urin.


Penyakit radang panggul / Pelvic inflammatory disease (PID)
PID adalah infeksi rahim dan / atau saluran telur. Pengobatan dengan antibiotik. Nyeri di perut bagian bawah (daerah panggul) adalah gejala yang paling umum. Hal ini dapat berkisar dari ringan sampai parah. Nyeri saat berhubungan seks juga dapat terjadi. Perempuan umumnya juga memiliki vagina dengan PID.


Batu empedu 
Banyak orang tidak tahu bahwa mereka memiliki batu empedu. Gejala termasuk sakit parah di sisi kanan atas perut. Ini disebut kolik bilier. Rasa sakit biasanya terburuk ke sisi kanan, tepat di bawah tulang rusuk. Rasa sakit mereda dan pergi jika batu empedu didorong keluar ke saluran empedu (dan kemudian biasanya keluar ke usus) atau jika jatuh kembali ke dalam kandung empedu.Nyeri dari kolik bilier dapat berlangsung hanya beberapa menit, tetapi, lebih umum, berlangsung selama beberapa jam. Sebuah sakit parah hanya mungkin terjadi sekali dalam seumur hidup Anda atau mungkin menyala dari waktu ke waktu. Kadang-kadang nyeri kurang parah tetapi niggly ketika kontrak kandung empedu yang paling terjadi sekarang dan kemudian, terutama setelah makan lemak. Lihat brosur terpisah yang disebut Batu empedu untuk lebih jelasnya.periode sakitKebanyakan wanita memiliki beberapa rasa sakit selama periode. Rasa sakit ini sering ringan tetapi, bagi sebagian wanita, rasa sakit cukup parah untuk mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Rasa sakit bisa begitu parah bahwa mereka tidak mampu untuk pergi ke sekolah atau bekerja. Periode cenderung menjadi kurang menyakitkan saat usia bertambah. Sebuah obat penghilang rasa sakit anti-inflamasi sering memudahkan rasa sakit.
 
Keracunan makanan

 Ketika kita berpikir tentang keracunan makanan, kita biasanya berpikir tentang gastroenteritis khas - infeksi usus (usus) - yang biasanya menyebabkan diare dengan atau tanpa muntah. nyeri kram di perut Anda (perut) yang umum. Nyeri dapat sembuh untuk sementara waktu setiap kali Anda melewati beberapa diare.
 

Lambung dan Duodenum ulkus 
Rasa sakit dari maag bisa datang dan pergi. Hal ini di bagian atas usus Anda, tetapi juga mungkin merasa seperti itu berjalan melalui ke belakang Anda. Rasa sakit biasanya datang di malam hari dan bangun AndaSaat anda bangun tidur. Makanan dapat membuatnya lebih baik dalam beberapa jenis ulkus atau mungkin membuatnya lebih buruk 

Crohn Disease 
Crohn Disease  adalah suatu kondisi yang menyebabkan peradangan di usus. Penyakit memanas dari waktu ke waktu. Gejala bervariasi, tergantung pada bagian usus yang terkena dan keparahan kondisi. Gejala umum termasuk diare berdarah, nyeri perut, dan merasa tidak sehat 

Daftar diatas tidak termasuk setiap kondisi yang menyebabkan sakit perut. Ini hanya beberapa penyebab paling umum. Orang sering khawatir bahwa rasa sakit usus karena kanker. Paling sering jenis yang paling umum kanker di usus, seperti usus (kolon) kanker, akan memiliki gejala lainnya. Ini mungkin termasuk penurunan berat badan, kehilangan darah atau perubahan kebiasaan buang air besar. 

No comments:

YANG POPULER

Powered by Blogger.