Tentang Behavioural Problems dan Conduct Disorder

Artikel ini ditulis oleh  Royal College of Psychiatrists , badan profesional yang bertanggung jawab untuk pendidikan, pelatihan, pengaturan dan meningkatkan standar dalam psikiatri. Mereka juga menyediakan informasi berbasis bukti dan berbagai masalah kesehatan mental.
Semua anak memiliki saat-saat ketika mereka tidak berperilaku baik. Mereka bisa melalui fase yang berbeda karena mereka berkembang dan menjadi lebih mandiri. Balita dan remaja dapat memiliki saat-saat menantang mereka dan ini mungkin berarti mereka mendorong batas dari waktu ke waktu.  

Dengan bantuan orang tua, pengasuh dan guru, sebagian besar dari mereka akan belajar untuk berperilaku tepat. Kadang-kadang, seorang anak akan memiliki marah-marah, atau ledakan perilaku agresif atau destruktif, tetapi hal ini sering tidak perlu khawatir.
masalah perilaku dapat terjadi pada anak-anak dari segala usia. Beberapa anak memiliki masalah perilaku yang serius. Tanda-tanda untuk melihat keluar untuk:
  • Jika anak terus berperilaku buruk selama beberapa bulan atau lebih, berulang kali tidak taat, nakal dan agresif.
  • Jika perilaku anak adalah luar biasa, dan serius melanggar aturan yang berlaku di rumah dan sekolah mereka; ini jauh lebih dari kejahatan kekanak-kanakan biasa atau pemberontakan remaja. 

Kadang-kadang, perilaku anak dapat mempengaruhi perkembangan mereka dan mengganggu kemampuan mereka untuk menjalani hidup normal. Ketika perilaku ini banyak masalah, itu disebut gangguan perilaku.
anak remaja yang berperilaku disruptively dan agresif di rumah dapat didiagnosis sebagai memiliki 'gangguan pemberontak oposisi'.

Apa yang memiliki Gangguan Perilaku hanya untuk Remaja?

Anak-anak dengan gangguan perilaku mungkin terlibat dalam perkelahian fisik yang lebih keras dan dapat mencuri atau berbohong, tanpa tanda-tanda penyesalan atau rasa bersalah ketika mereka menemukan. Mereka menolak untuk mengikuti aturan dan mungkin mulai melanggar hukum.  

Mereka mungkin mulai untuk tetap keluar sepanjang malam dan membolos dari sekolah siang hari.
Remaja dengan gangguan perilaku juga dapat mengambil risiko dengan kesehatan dan keselamatan mereka dengan mengambil obat-obatan terlarang atau melakukan hubungan bebas.

Efek perilaku ini pada orang lain?

Gangguan perilaku dapat menyebabkan banyak kesulitan bagi anak-anak, keluarga, sekolah dan masyarakat setempat. Anak-anak yang berperilaku seperti ini akan sering merasa sulit untuk bergaul bersama teman-teman dan memiliki kesulitan memahami situasi sosial.
 
Meskipun mereka mungkin cukup ceria, mereka tidak akan melakukannya dengan baik di sekolah maupun di kelas. Di bagian lain, remaja mungkin merasa bahwa mereka tidak berharga dan bahwa mereka tidak dapat melakukan sesuatu dengan benar. Hal ini umum bagi mereka untuk menunjukkan kemarahan dan menyalahkan orang lain atas kesulitan mereka jika mereka tidak tahu bagaimana untuk berubah menjadi lebih baik.

  Tidak ada penyebab tunggal gangguan perilaku. Kami mulai memahami bahwa ada banyak kemungkinan alasan yang berbeda yang menyebabkan gangguan perilaku. Seorang anak mungkin lebih mungkin untuk mengembangkan gangguan membangkang / gangguan perilaku jika mereka:
  • Memiliki gen tertentu yang mengarah ke perilaku antisosial.
  • Memiliki kesulitan belajar perilaku sosial dan diterima baik.
  • Memiliki temperamen yang sulit.
  • Memiliki belajar atau membaca kesulitan, sehingga sulit bagi mereka untuk memahami dan mengambil bagian dalam pelajaran; itu kemudian mudah bagi mereka untuk bosan, merasa bodoh dan nakal.
  • Mengalami depresi.
  • Memiliki telah diganggu atau dilecehkan.
  • Apakah 'hiperaktif' - ini menyebabkan kesulitan dengan pengendalian diri, memperhatikan dan mengikuti aturan.
  • Terlibat dengan orang-orang muda yang sulit lainnya dan penyalahgunaan narkoba.
Faktor-faktor lain:
  • Anak laki-laki lebih cenderung memiliki masalah perilaku dan gangguan perilaku dibandingkan anak perempuan.
  • faktor Parenting, termasuk masalah disiplin dan disorganisasi keluarga - orang tua kadang-kadang bisa membuat hal-hal buruk dengan memberikan terlalu sedikit perhatian pada perilaku yang baik, selalu terlalu cepat mengkritik atau dengan menjadi terlalu fleksibel tentang aturan dan tidak mengawasi anak-anak mereka.
Seorang remaja menunjukkan tanda-tanda gangguan perilaku pada usia dini lebih cenderung laki-laki, memiliki attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) dan kecerdasan yang lebih rendah (ketidakmampuan belajar umum atau kesulitan tertentu dalam membaca). Sebelumnya masalah mulai, semakin tinggi risiko orang muda berakhir terlibat dengan kekerasan dan tindakan kriminal. Hal ini mungkin juga terkait dengan kelompok persahabatan, geng dan penggunaan zat ilegal.
Diagnosis dini gangguan perilaku dan kesulitan terkait lainnya penting untuk memberikan anak Anda kesempatan yang lebih baik untuk perbaikan dan harapan untuk masa depan.
Tergantung pada beratnya masalah, perawatan dapat ditawarkan di pengaturan yang berbeda - misalnya, di rumah atau di lingkungan pendidikan dan masyarakat. Bantuan yang ditawarkan akan tergantung pada perkembangan, usia dan keadaan anak.
 
Keterlibatan atau dukungan keluarga sangat penting. Berfokus pada kekuatan dan mengidentifikasi setiap masalah daerah khusus untuk remaja, seperti kesulitan belajar, dapat meningkatkan hasil bagi orang-orang muda dengan gangguan perilaku.
Bantuan untuk masalah perilaku dapat melibatkan mendukung remaja untuk meningkatkan perilaku sosial yang positif mereka, dan mengendalikan perilaku destruktif antisosial mereka.

Bantuan berbasis sekolah

Banyak remaja dengan masalah perilaku berjuang di sekolah dan ini dapat menjadi sumber penderitaan.
staf sekolah dapat membantu untuk fokus pada perilaku positif dan memperkuat kerja yang terjadi di rumah dan di masyarakat.
Remaja dengan masalah perilaku sering perlu bantuan dengan keterampilan sosial, dan sekolah mungkin dapat menawarkan ini. Beberapa anak membutuhkan dukungan kelas individu dan penilaian kesulitan belajar. Ketika masalah yang parah, beberapa anak mungkin harus pindah ke penempatan pendidikan khusus atau sekolah di mana masalah perilaku mereka dapat dikelola.

bantuan berbasis masyarakat

Jika masalah perilaku yang parah dan persisten atau gangguan perilaku dicurigai, minta dokter Anda untuk saran.
Spesialis dapat membantu untuk sepenuhnya menilai apa yang menyebabkan masalah dan juga untuk menyarankan cara-cara praktis untuk meningkatkan perilaku sulit. Mereka juga dapat menawarkan penilaian dan pengobatan kondisi lain yang dapat terjadi pada saat yang sama, seperti depresi, kecemasan dan hiperaktif.
Perawatan mungkin termasuk kelompok keterampilan sosial, terapi perilaku dan terapi bicara. terapi ini dapat membantu anak untuk tepat berekspresi dalam situasi yang berbeda, dan mengelola kemarahan mereka secara lebih efektif.

 

Artikel ini bersumber dari: Behavioural problems and conduct disorder: information for parents, carers and anyone who works with young people (March 2012, due for review March 2014) 

No comments:

YANG POPULER

Powered by Blogger.